Kamis, 27 Juli 2017

Bullying Lagi Naek Daun






Ulet kali ah naek daun, kali ini gw mau bahas tentang Bullying yang lagi hits seantero tanah air, kalo ada yang belum tau bullying itu apa, mari kita bahas yukk... kalo diliat dari arti di google translate, Bullying itu use superior strength or influence to intimidate (someone), typically to force him or her to do what one wants. Intinya adalah penindasan, tapi sekarang ini penindasan gak cuma secara fisik, Bully juga bisa secara verbal loh, baik lisan atau tulisan, kadang dengan kekerasan, kadang juga dengan kata-kata yang nyelekit yang sifatnya menghina sih.

Gw tertarik nulis ini karena gw baru liat ada satu postingan Ibu dari seseartis yang hits banget dengan lagu sambalado yang punya fans dan haters sama banyaknya, tapi gw gak tertarik bahas tentang seseartis itu ataupun orang tuanya, tapi gw tertarik bahas tentang haters seseartis itu yang komen di postingan gambar anak seseartis itu, mungkin anak itu umurnya sekitar 3-4thn kali ya, gw juga gak paham banget tentang anak tersebut, tapi gw cukup sedih ngeliat komen dari salah satu pengguna Instagram, sebut saja dia Mawar.. 😋 mungkin mba Mawar ini Hatersnya si seseartis ini ya, saking bencinya sama seseartis, dia sampe nulis komen yang menurut gw menyakitkan banget dan gw sebagai seorang IBU, kok ya ngenes banget bacanya, bagaimanapun juga Ibu mana yang gak sakit hati ketika anaknya yang masih kecil  diHINA segitunya, jangan lupa Anak itu suci loh, anak tidak pernah minta dilahirkan oleh siapa, tidak pernah bisa memilih mau punya orang tua yang seperti apa, so..please if you have a problem with her mom, don't hurt her kid. Intinya dalam komen itu si anak di jelek-jelekan, di sumpah-sumpahin, dan segala binatang di kebun binatang tumpah ruah di komen tersebut, dan yang bikin miris, si Mba Mawar ini masih anak sekolah juga..Amazing....!!
 
Pertanyaan gw adalah apakah oknum anak sekolah jaman sekarang ini gak punya etika atau empati dengan orang lain?sebegitu umur masih muda sudah penuh rasa kebencian di dalam diri Mba Mawar itu, sungguh miris hati ini,  miris hati ini bukan cuma untuk si anak seseartis yang notabennya gak ngerti apa-apa tapi di Bully, tapi miris juga sama Mba Mawar yang masih pelajar bisa berkomentar seperti itu, buat gw apapun latar belakang masalahnya, apapun alasannya, gw sangat tidak setuju jika bullying dilakukan apalagi kepada anak kecil.
 


Jaman gw sekolah sampe kuliah gw pun pernah jadi korban Bullying, tapi dulu mungkin gak sehits sekarang ini, mulai dari penghinaan terhadap diri gw, dari fisik gw, dari cara berpakaian, dll, malahan sampe kuliah pun masih ada yang melakukan itu ke gw, kalo dulu itu namanya "Ceng-cengan" dan itu membuat gw males ketemu orang yg suka bullying gw itu dan kalo mau tau itu juga sempet membuat gw gak PD, tapi untungnya gw bisa menjaga pola perasaan gw, sampe akhirnya gw bisa buktiin bahwa gw bisa lebih baik dari orang-orang yang pernah bullying gw pada masa itu, kalo kata lagu Tulus "Yang Terburuk kelak bisa jadi yang terbaik" 😁

Buat orang-orang di luar sana, yang masih suka bullying orang lain, Hei..STOP man..jangan sampe nanti anak cucu kita jadi korban Bullying, Insaflah wahai orang-orang yang suka Bullying, Bullying itu bukan bercandaan loh, gak Lucu, becanda bisa dengan hal lain, dampak bullying itu sangat besar loh..Please STOP.. Gw adalah orang yang ANTI terhadap orang yang suka Bullying, Go to hell yeah...








 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar