Jumat, 08 September 2017

Gendongan Bayi


Punya bayi itu gak bakalan lepas dari urusan gendong menggendong dan setelah punya Aluna, menggendong adalah kegiatan baru buat gw, dulu gw males banget yang namanya suruh gendong anak kecil, boro-boro gendong, bawa tas berat aja gw udah males..hahahha... :P

Banyak orang tua yang bilang kalo anak digendong nanti bau tangan, tapi gw kok gak percaya ya?sekarang coba pikirin deh kalo anak gak digendong, apa iya ditaro ditempat tidur terus?kan engga yaa..baby juga butuh refreshing juga, sama kaya orang dewasa, kita aja pusing toh kalo diem aja disuatu tempat?pengennya jalan kesana kemari. That's why kenapa baby pengen di gendong dan digendong baby berasa sangat nyaman dan aman, They're feel secure. Lagian kalo bau tangan terus kenapa?toh sampe kapan sih bayi minta gedong?nanti kalo udah bisa jalan juga udah gak mau digendong lagi, nanti kalo baby udah gede malah kita yang kangen buat gendong kali ya..hahahha..Times fly so fast :D

Nah bicara tentang gendongan, gw mau kenalin tipe gendongan yang Aluna punya, ada sekitar 4 jenis dari yang jadul sampe yang modern mamak aluna punya..hihih.. btw gw tipe Ibu yang kalo di rumah suka gendong baby pakai tangan, maksudnya tanpa bantuan alat/kain gendongan, kecuali ya di luar rumah dan dalam waktu yang lama, pasti kudu harus ada alat/kain gendongan, kalo engga ya bisa bengkok tangan gw..hahahah


  • Gendongan Jarik
Gendongan fenomelanl, engga tau dari kapan adanya ini gendongan, tapi coraknya yg hits dan selalu ada mulai dari gw yang bayi sampe sekarang gw punya bayi..hahaha..gendongan ini emank udah jadi primadona ibu-ibu ya, bahkan nyokap gw sukanya gendong pake ini, tapi kalo gw suka kurang suka karena gak praktis aja, meskipun sebenernya gampang banget pakenya, dan sekarang ada komunitas gendongan, mereka komunitas pencinta gendongan klasik ya kalo gw liat, dan serunya banyak pengetahuan cara menggendong yang dulu cuma gitu-gitu aja sekarang sejalan perkembangan jaman bentuk gendongannya M shapes dan unik-unik juga cara gendongnya, untuk mau tau, silakan search link FB mereka ya. Indonesia Babyweares

Aluna with Umi..tapi uminya gak mau di foto 😁
  • Gendongan Instan
karena mamak Aluna ini suka repot sendiri kalo gendong, dan gak suka yang ngiket sana sini, akhirnya gw beli  GEOS  a.k.a gendongan kaos yang harganya 75rb. Awalya liat gendongan ini di IG, trus kayanya kok gampang banget pakainya dan babynya nyaman gitu, akhirnya mamak Aluna tergiur untuk beli, apalagi warnanya warna-warni banget. Awal pakai itu agak ribet karena gendongan itu kan ketat dan mepet sama badan, tapi setelah dipake jadi melar, nah karena instan jadi masukin baby kedalam gendongan itu agak sulit dan awal-awal perlu bantuan orang lain,  tapi kalo udah lamaan okelah bis menolong gw disaat menggendong Aluna.

Referensi aja yee,,Mamak Aluna gak punya foto pake Geos (Credit:Om Google)

  • Gendongan Babywrap
Awal liat gendongan ini di IG juga, plus liat di Youtube. Gendongan ini kainnya panjaangggg banget deh, gendongan model kangguru gtu, pas gw liat di Youtube videonya kok gampang banget yaa pakainya, so tergiur lagi mamak aluna beli, harganya lumayan untuk sebuah gendongan sekitar 200an. Tapi...pas dipraktekin kok ya susah ya..kayanya sih emank gw yang gak bakat gendong pake kain, diiket-iket gitu ya.. :D, tapi buat bu ibuk yang suka gendong dengan cara-cara iket mengiket silakan dibeli, bagus bahannya ini, melar dan dapet tutorial video untuk berbagai bentuk gendongan, kalo mamak Aluna sih cuma sekali pakai, abis itu masuk lemari :D

Pertama Pakai dan terakhir..Habis ini gak bisa lagi iket-iketnya 😂

  • Gendongan Hip seat
lagi-lagi karena racun IG, gendongan ini, gendongan termahal dan lebih mahal dari stroller Aluna,,wakakaa..harganya 3jt aja bu ibuk, gw pengen banget beli gendongan ini karena emank suka dan merasa butuh, sekarang ini kan gendong yang baik adalah bentuk M shape, dan ini sangat menunjang sekali, gw beli Merk I-Angel seri Miracle, made in Korea, beli di pameran dan diskon 200rb aja, seri Miracle ini seri terlengkap I angel, baca review2 ibu-ibu IG yang membuat gw tertarik beli gendongan ini, dan ayah aluna juga seneng pake gendongan ini, Jadi gendongan ini ada 4 fungsi : Soft Structured Carrier (Narrow Leg), Soft Structured Carrier (Wide Leg),Hip Seat Baby Carrier, Hipseat Only. dan bisa digunakan semua posisi bu ibu, mau hadap depan, belakang, atapun baby digendong di punggung kita. Memiliki sandaran kepala, terus design Miracle khusus di indonesia ada dekorasi kuping binatang yang lucu, dan itu cuma ada di indonesia loh.. Ada aksesoris tambahan front bib (namanya baby masih suka gigit-gigit ini aman banget loh, dan mungkin baby gumoh jadi ada bibnya bu ibuk, shoulder teeting (selalin buat teeting juga bisa buat senderan bayi, kan bayi bisa miring-miring saat digendong, side pocket untuk kalo ibuk-ibuk mau ngantongin uang jajan..heheheh.. lebih detailnya cek aja website mereka I-angel web

Aluna with Bunda ❤

dipake sama Ayahnya Aluna juga pas banget ❤

Olah Raga bareng Bayi..bisa banget kan kalo pakai gendongan ini 😁

Rekomendasi Cara Menggendong Bayi :

source : Ibupedia





Tidak ada komentar:

Posting Komentar