Rabu, 26 Juli 2017

Rena & Farid Royal Wedding

Siapa sih yang gak mau menikah?hidup bahagia bersama pasangan idaman, punya anak nan ganteng, cantik dan lucu, tinggal di istana megah bak Kate Middleton ..eaahh..hahaha..


Iyeepp..akhirnya setelah perjalanan panjang nan berliku, gw pun menikah..Dulu waktu jaman masih single gw itu udah punya harapan mau menikah gak terlalu muda juga gak terlalu tua, gw selalu bilang sama diri sendiri mau menikah umur 27thn, dan Allah pun menIYAkan loh, gw nikah di umur 27th.., gak mau nikah muda, dan gw sih tipe cewe yang gak suka ikut-ikutan yaa,,,karena memang ada mimpi yang ingin diraih, meskipun sampe nikah juga belum keraih...hahahaha..

Nikah di bulan May tanggal 14 tahun 2016, sebenernya milih tanggal dan bulan ini gak ada kaitannya sama apa-apa sih, tapi lebih ke tanggal kosong gedung 😊 dan karena konsep gw outdoor gw juga pengennya di bulan yang cerah gtu, tapi apa daya ye kan..tetep aja hujan, meskipun hujan Alhamdullilah Hujannya setelah akad, dan pas mau resepsi udah cerah lagi 💓

Flashback sebelum kepernikahan kalo ditung-itung mantan gw ada berapa ya?males deh itung, gak perlu juga ahahaha..tapi bener kata orag-orang kebanyakan, kalo mau nikah itu buaaanyaakkk banget cobaanya, gw pun merasakan, hampir mau nyerah, tapi berserah diri sama Allah emank jalan yang paling bener, dimulai dari godaan-godaan Lelaki lainnya, yang kalo kita lihat pakai mata tuh kayanya lebih dan amat sempurna dibandingkan pasangan kita, rasanya pengen banget berpaling dari pasangan kita dan ada satu masalah lagi, itu terjadi tepat seminggu sebelum hari pernikahan, tapi gw gak mau cerita detailnya, intinya bener-bener bikin gw dan tentunya keluarga gw dan calon suami kala itu SHOCK banget,,ini semua salahnya si Curid a.k.a calon suami..hahaha tapi ya alhamdullilah akhirnya bisa terselesaikan dan acarapun berjalan lancar. Intinya banyak doa dan pasrah adalah kunci utama yang akhirnya semua cobaan bisa dijalankan, dihadapi dan diselesaikan.


REVIEW VENDOR :
  • VENUE
          SPORT CENTER ALAM SUTERA
Konsep Nikah gw emank pengen banget nuansa Outdoor, setelah dicari dan survei akhirnya gw mutusin ke Sport Center Alam Sutera, gw emank tidak banyak survei tempat ya, yang penting menurut gw gak terlalu jauh aja dari rumah dan gw pilih disini karena emank venuenya dapet banget, selain ada ruang in door ada juga outdoor taman dan kolam renang. Akses untuk sampai kesini juga gampang, tinggal lewat tol dari segela penjuru bisa sampai..hihiih.. 😊
Dulu tahun 2016, harga sewa Gedung aja 8jt, tapi kalo disana agak rempong sih menurut gw, wajib sewa tenda, iya wajib, dan sewanya harus disana, minimal 2 tenda, agak keselnya sebelum gw kan ada juga yang nikah, gak mungkin donk kalo tenda sebelumnya dicopot, karena pasti butuh waktu lama, dan gw bilang ke gedung apa bisa kalo gw gak usah sewa tendanya?jadi sewa kainnya aja gtu, Sama Pihak Gedung gak boleh loh, gak friendly sih kalo menurut gw, karena gw harus bayar Full dimana sebenernya tenda itu dipakai juga dengan orang sebelum gw., kalo dipikir2 untung banyak deh tuh pihak gedung.. 😭

total-total nih -+ kalo dengan tenda, lampu, dll, sekitar 15jtan.


  • CATERING 
         DIVA CATERING
Diva catering udah gak asing lagi di keluarga Curid, karena dulu kaka Ipar juga nikah pakai Diva Catering, dan pimpinan Diva Catering kenal deket sama Kaka Ipar, gw pun merekomendasikan ke 2 sohib gw yang nikah ditahun yang sama, dua2nya akhirnya pake Diva juga, dan pas gw nikah Mba Nena turun langsung, karena biasanya anak buahnya yg turun. Mba Nena ini orangnya baik bangettt, bener-bener nolong banget deh, mulai dari dekor yang dibuat bagus banget, pengaturan makanan yang detail banget, dan hari H pernikahan bener-bener ketolong sama mba Nena. So Guys kalo mau catering pernikahan jangan lupa ke DIVA Catering owernya Mba Nena, harga juga bersahabat banget, jangan salah ya..karena banyak catering namanya Diva  jd cari yang nama owner Mba Nena, btw kalo cari catering pernikahan harus yang bener guys, karena Catering itu utama banget di acara pernikahan.

Kontak

  http://divacatering-jakarta.com/













  • UNDANGAN
IDOLA CARD
Buat undangan emank sebenernya hal yang dibuang-buang, hahha maksudnya tuh undangan itu penting, tapi setelah kita kasih undangan ke orang, ya cuma di baca sebentar, setelah itu dibuang..hahaha...tapi tetep loh buat gw undangan suatu yang penting, semakin bagus undangannya semakin terlihat prestigenya..tapi karena budget nikah gw bukan yang buanyakk banget, jadi gw cari cara gimana bikin undangan tetep kelihatan bagus tapi murah, gw menjelajah ke Instagram, liat di online, dan pencariianpun berakhir di Pasar Tebet :D. Pasar Tebet emank pusatnya banget deh untuk bikin undanga, mereka banyakan bangettttttttttt designnya, dan jangan kuatir disana amat sangat up to date untuk design, harganya juga murahh..Baiknya sih dateng langsung aja kesana, karena emank banyak banget tokonya, tapi gw nemu toko yang menurut gw murah dibanding beberapa toko yang pernah gw survei. Gw pesen 500 und harganya 2jt.

  Kontak

  Idola Card














  • CINCIN
          SINGGALANG TOKO MAS
Untungnya nih gw bukan cewe yang suka perhiasan, gw gak pernah koleksi perhiasan, perhiasan yang gw pake ya cuma anting sepasang & 1 cincin itupun dari nyokap, gw juga baru2 aja pake anting emas, biasanya pake anting2 bahan lainnya, so beli cincin nikah gw gak perlu ribet, gak pake harus design yang ini itu, gw beli cincin yang udah jadi aja di toko yang menurut gw oke dan layak aja, udah gitu gw gak ngerti lah beli perhiasan yang gw tau cuma karat aja..hahahah, tp gw minta sih di cicin gw ada berliannya, biar kaya orang-orang 😋, dikit aja gpp dah dan gw beli cicin nikah sepasang sama calon suami dapet 5jt udah dengan berlian setitik wakaka... 😁  maaf ya rinciannya gw lupa banget, secara surat cicin nikah udah hilang sama curid 😈
Gw beli di Toko Singgalang di Blok M Square.



  • FOTOGRAPHER & VIDEO
         BETAHOUSE
Untuk foto dan video masih dengan vendor prewedding kemarin itu, untuk review prewedding cek yaa blog gw sebelumnya Review Betahouse Prewedding, tapi gw agak sedikit kurang happy dibanding saat prewedding, karena..tempat acara gw Outdoor dan itu gelap, dan betahouse gak bawa lampu tembak, cuma bawa lampu flash ya, dan gedungpun gak menyediakan, hasil foto sih tetep oke.

Kontak

Betahouse Photo

Komple BPPT, Jalan Teknologi VII blok H.15/ B.26
Srengseng, Jakarta 11620
Call/WA : Mas Ifur 0819-3234-1257 / Mayanda 0877-7602-8648
email : Ifur_87@yahoo.com
Instargram @betahousephoto ; @mayandamakeup






  • MAKE UP
         GAYATRI WEDDING
Nah urusan make up tuh prioritas juga buat gw, sampe-sampe tadinya gw mau pake make up artist yang hits di Instagram, tapi akhirnya gw nyerah deh, harganya gak nahan, mending buat gw honeymoon, dan temen gw pun support, dia bilang "udah cakep gak perlu pake make up artist yang mahal-mahal, yang penting pake make up artis yang udah sering buat wedding aja" yaudah akhirnya gw pake make up dari sanggar rekanan catering, sempet 2 sanggar, sanggar pertama jauh banget dari rumah gw, dan baju resepsinya gw kurang sreg, dan survei sanggar ke 2 yaitu Sanggar Rias Gayatri, untuk make up tambahan dikenakan cukup murah kalo gak salah 150rb/orang, sewa Baju Akad sepasang 1.000.000. Hasil Make upnya Ciamik banget, MUA nya Ade Irena, dia ini masih muda banget, belum nikah, tapi tangannya udah make up-in penganten..hahah..keren dan suka banget hasil makeupnya dan Ade Irena juga bisa loh bikin Henna.

Kontak

Gayatri Wedding
www.gayatri-wedding.com
Pondok Maharta B2/28 Pondok Aren-Tangerang
Instagram : @adeiren_makeup





  • SOUVENIR
Waktu itu gw pengen souvenir gak terlalu murah juga gak kemahalan dan berguna, balik lagi ke budget ya kan..hahah..akhirnya gw putusin souvenirnya Gelas aja deh, ya lumayan kan bisa buat minum kalo haus..hihihi..dan karena gw udah terlalu repot ini itu, ternyata sanggar rias gw juga bisa siapin souvenir gelas, yaudahlah ya jadinya gw langsung deal, karena harganya juga sama aja kalo beli di Jatinegara, toh males amat kan ke Jatinegara, secara tuh nyari parkir aje susahnya mintaa ampunnnn....




ya..begitulah akhirnya pernikahan itu, yang terpenting dari pernikahan memang bukan sebuah pesta yang megah, tapi gimana setelah menikah bisa selalu bersama dalam duka dan suka membangun bahtera rumah tangga yang di ridhoi Allah sampe Jannah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar