Rabu, 13 September 2017

Mahmud abas (Mama Muda Anak Baru Satu) part 1

Judulnya agak geli ya bacanya 😂  kenangan melahirkan anak pertama itu bener-bener wow banget, jangankan banyangin ngelahirin, bayangin hamil dan punya anak aja udah luar biasa banget. So..dulu itu dari nikah emank gak pernah nunda pengen punya anak dan alhamdullilah 3 bulan nikah langsung dikasi Allah anak,walapun sebenernya ngebayangin ngurus anak masih abu-abu banget deh. Awal pertama hamil itu gw ngerasa badan sakit banget, ngilu banget, cepet banget capek, sempet ke dokter dikasih obat, tp feeling gak mau minum obatnya eh bener aja pas gw coba-coba testpack hasilnya positif, 5 merk dicobain, gak nanggung-nangung 😜


hasil testpack 😄 ada 1 yang gak ke foto


Awal-awal hamil 1-3bln semua berjalan lancar, kalo orang-orang mabok muntah di umur 1-3bln, kalo gw umur segitu masih santai banget, kaya belum hamil, nah pas umur kandungan gw 4-5bln baru mabok parah, setiap pagi muntah, siang muntah, sore muntah, malem doank yang agak mendingan. Tiap di kantor bawaanya ngantukkkk teramat sangat, bahkan gw sampe harus di rawat di Rumah Sakit 3 hari 2 malam karena Hyperemesis Gravidarum, untuk Ibu hamil, Hyperemesis Gravidarum itu jarang terjadi tapi membahayakan kalo tidak cepat diatasi. Meski jarang terjadi, mba Kate Middelton juga ngalamin loh, biar gw sama dia bagai langit dan bumi tapi kalo masalah Hyperemesis Gravidarum kita sama..wkwkwkwkw 😂. 

drop tsay...nginep dulu di RS yakk... 😥

di IGD RS Premier Bintaro, jam 12 malem dateng ke RS 😂

Hyperemesis Gravidarum adalah suatu kondisi di mana seorang ibu hamil mengalami mual dan muntah secara berlebihan. Gejala ini mirip morning sickness yang sering terjadi pada awal kehamilan, namun jauh lebih parah dan gw itu mual muntah berlebihan dalam sehari bisa 9x muntah, jadilah gw harus dirawat bu ibu.. Kalo urusan ngidam, gw tipe yang gak terlalu ngidaman, tapi pernah 2 hal yang pengen banget saat hamil dan lumayan bikin keder suami, yaitu Bolu meranti Medan dan Kebab  Saking kepengennya akhirnya beli Bolu meranti di Jakarta dan itu mehong bener, gpp lah ya, yang penting bumil seneng. Ngidam terparah adalah kebab, saking pengennya pagi-pagi order via Go-Food, itu tukangnya baru buka, alhasil dagingnya masih merah dan gw lupa kalo gak boleh makan mentah, abis makan itu sampe malem gw muntah-muntah dasyat 😥

Setelah dirawat, masuk usia 7 bulan semua lancar dan sempet babymoon ke Jogja juga, saking lincahnya, candi Prambanan-pun gw kelilingin.. 😄 tapi diumur kandungan 7 bulan gw juga pernah jatoh dari kursi plastik pas sarapan di rumah, eaaahh... Lanjut sampe usia kandungan 34-35W drama kumbara dimulai lagi. Dokter infoin kalo cairan ketuban gw berkurang drastis, ada 2 kemungkinan knp berkurang?air ketuban yang rembes atau fungsi plasenta yang udah gak bagus, dokter langsung suruh gw CTG dan tes lakmus, hasilnya CTG masih oke dan hasil kertas lakmus ketuban gak bocor. Dokter saranin minum yang banyak dan kalo gerakan janin berkurang langsung kontrol lagi.

emak-emak hamil yang kuat ngelilingin Prambanan 😆 #BabyMoon

Jogja...Jogja....Jogjaa

hamil-hamil masih hobby di foto 😚

Aluna inside 😗


Pikiran campur aduk, selama beberapa hari setelah kontrol minum air bisa sampe 4lt sehari, mending sehari 4lt siang doank, banyangin deh berapa kali gw harus bulak balik ke Toilet untuk pipis, minum dikit aja ibu hamil pipis mulu apalagi gw yang harus minum air 4lt sehari  😝 Terussss...5 hari setelah kontrol gw dan suami penasaran bgt air ketubannya ada perubahan atau engga, dan ternyata setelah periksa dokter bilang masih belum ada perubahan, malahan air ketuban gw makin sedikit, dokter langsung suruh tes CTG lagi, gak tanggung2 sampe 3x ngulang, tes CTG pertama hasilnya gak bagus, dokter masih positif thingking gw disuruh makan dulu dan ulang tesnya, CTG kedua masih gak bagus, dan dokter langsung bilang ke gw kalo hasil CTG ke tiga masih belum bagus jg maka gw harus operasi Caesar besok juga tanpa tunda..karena fungsi plasenta yang udah gak bagus lagi.
Drama Kumbara berikutnya...tes CTG, besoknya disuruh lahiran 😥



Kok rasanya kaya di sinetron gitu yaa..gak nyangka banget, saat itu juga gw nangis, antara bingung dan gak sangka kalo Aluna bakalan brojol lebih cepet dari HPL, lebih cepat 4W, banyak yang belum disiapin saat itu, sampe akhirnya aluna lahir, ayah aluna bulak balik ke toko bayi untuk lengkapi semua keperluan aluna. Aluna lahir prematur beratnya 2,685kg panjang 47cm dengan diagnosa Oligohydramnios. Untung aja ya dulu pas hamil banyak makan bergizi jadi biar prematur berat bayinya masih normal dan alhamdullilah paru-paru Aluna sudah matang, berkat suntikan pematang paru-paru yang disuntikin ke gw sehari sebelum operasi.

with my best mama...before SC 😗

muka gak kontrol banget yee..first time banget masuk ruang operasi ya lahiran ini 😟





sekalian mau nambahin lagi foto-foto jaman hamil, pas hamil masih suka dandan, masih sering difoto, biar pipi temben, BB naik 13kg, badan gendatsss...tetep aja narsis, malah kayanya makin centil..hahaha 😋











Tidak ada komentar:

Posting Komentar