Selasa, 01 Juli 2014

PALEMBANG here I'm

terpampang nyata toh ya dari judul, artinya gw ini abis jadi Wong Kito Galo, tapi kalo kata temen gw, gw itu Wong Kito Gilo..hahaha


Jadi..gw ini kesana dalam rangka Dinas,,tolong dibaca sekali lagi D.I.N.A.S,,Tapi kalo Dinas tanpa jalan-jalan kan juga gak afdol donk, kalo kata orang sambil menyelam minum aer..xixixi..

Sebenernya menginjak kota Pempek ini udah kedua kalinya, tapi waktu pertama kali gak sempet keliling kotanya karena cuma 1 hari,,Sebenernya dinas kali ini bukan di Kota Palembang, tapi di Baturaja, sekitar 5Jam dari Kota Palembang ke Baturaja. Mendarat disana hari sabtu langsung ke Mess kantor,tapi ternyata full akhirnya dioper ke Hotel Duta di depan Palembang Indah Mall a.k.a PIM, ahaha ternyata disana juga ada PIM, gak cuma di Jakarta aja.. :))

Beruntungnya disana gw gak kaya anak Hilang, karena ada temen kantor yang baik yang mau nemenin setidaknya ke Jembatan Ampera dan Pidang Musi rawas,, ahaiii..he's name Dikol a.k.a Dika, Dika nih anak rantau yang stay di palembang karena memang ditempatkan disana..Lama di Lampung dan kuliah di Bandung, tapi Ortunya Di jakarta, yaa sekian itu aja yang gw tau..ahaha..beda nya kalo Dika kerja di kantor pusat palembang kalo gw di kantor Perwakilan Jakarta.

Cape ngobrol ngalor ngidul sama Dikol, agak sorean gw diajak ke jembatan Ampera, tapi gak langsung ke jembatannya lebih tepatnya di pinggiran sungai Musi dan ternyata rameee bener disana, banyak pasar kaget yang ngejual makanan, banyak sewa mainan anak-anak, pokoknya monasnya Jakarta gitu..dan disisi sungai ada penyewaan perahu, mungkin maksudnya keliling sungai musi naek perahu..terus ada cafe2 gitu, cuma gw gak pengen ke cafe itu, mungkin udah bosen di Jakarta nemu yang begituan,xoxoxo..

narsis di jembatan ampera sama Dikol.. :D


Pas di palembang itu pas banget Malem Minggu,,(terus kenapa??) sebenernya mah gak ngaruh mau malem apa juga, tapi biasanya yang namanya malming pasti kan rame..tapi saat gw disana satu hal yang gw selalu bilang "gw gak mau diajak ke Mall",,hahaha secara gitukan di Jakarta anak emol bingitss..bosenn lah yaahh..Nah Malem harinya gak cuma berdua aja sama Dika, tapi ada temen kantor lain yang ikut nemenin gw, si Rian dan Eka, Rian ini juga anak rantau dulu kuliahnya di semarang, kalo Eka anak asli Palembang, mereka semua kerja di kantor pusat palembang dan karena gw gak tau kenapa penasaran sama yang namanya pindang Palembang, jadilah gw minta ke mereka untuk di ajak ke tempat makan Pindang, tapi eh tapi..tempat pertama yang mau dituju itu tutup, akhirnya mendaratlah gw di sebuah cafe unyu-unyu namanya D'Fab, tapi cafenya gak sesuai harapan gw, karena itu cafe modern gitu, gw kan pengen makanan tradisonal, kalo cafe kaya gitu banyak toh di Jakarta #Eaahh..

Karena belum terlaksan keinginan gw makan pindang enak, akhirnya mereka semua ngajak gw ke Pindang Musi Rawas,,jreng..jreng..tempatnya  menurut gw kecil, tapi yang makan banyak..udah gitu pas makan di tempat, semua hidangan disajikan di atas meja ala ala kalo makan dirumah makan padang, wal hasil seneng donk dan perut langsung laper dan seketika langsung deh gw pesen pindang patin, dan pas disajiin tuh dengan nasi panas dan sup pindang yang juga panas, langsung mengugah selera,, dan rasaaaanyaaa...Enaaakkkkk bangeettt,,gw banget deh itu masakan..hahaha..sayang gw gak sempet foto-foto waktu di RM. Pindang Musi Rawas, karena terlalu laper kali ya jadi lupa foto-foto, but..tenang nanti gw cari google..hihihh dan karena gw suka banget sampe balik kesana 2x dan gw bawa tuh pindang ke jakarta..xixixi..jadi kalo kalian ada waktu maen ke Palembang jangan lupa mampir kesana yaa..
Di Jalan Angkatan 45 No. 018 Rt. 042 Rw. 12, Sumatera Selatan
(0711) 370590

Nah penampakan Pindang Musi Rawas..


Lanjut esok hari Minggu, sebelum berangkat ke Baturaja, ada satu temen namanya Nando, dia mau anter gw jalan-jalan keliling kota Palembang, tapi karena waktunya gak banyak, karena siang gw harus berangkat ke Baturaja, jadilah gw diajak ke Martabak Har dan keliling Jakabaring, oia konon katanya Martabak Har itu legendaris disana, wihh,,makin penasaran donk macem apa rasanya, kalo di pikiran gw sebelum makan martabak itu, ya martabaknya sama aja kaya martabak bangka, martabak yang banyak dipinggir jalan, isi daging atau manis kacang..hihihi..tapi pas sampe disana pas gw cicipin ternyata martabaknya itu seperti sama kaya martabak umumnya cuma isinya itu telor dan ada bumbu kental rasanya seperti kari kentang, lumayan enak, cuma kurang asin sih kalo menurut gw..hehehe


Nyamm..nyam..nyamm....



Okelah jalan-jalang singkat ini harus gw tutup karena harus ke baturaja untuk Dinas, Diklat, belajar, nanti gw bakal ceritain saat di baturaja.. Cmiiwiiww.. :):)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar