Jumat, 07 Desember 2018

Desember yang tak lagi kurindukan


Sudah hampir 6 bulan berlalu sepeninggalan kamu menghadap Sang Ilahi, 6 bulan ini nantinya bertepatan dengan tanggal Ulang Tahun kamu 9 Desember 2018, dulu bulan Desember adalah bulan yang selalu kita nanti-nanti, karena kita sama-sama lahir di bulan Desember, menurut kita Bulan Desember bulan yang penuh keceriaan, masing-masing dari kita selalu excited banget nyiapin surprise-surprise receh, tapi bikin seneng setiap tahunnya dan itu kita lakuin setiap tahun, iya setiap tahun, tanpa terlewat.

Tapi sekarang aku kehilangan moment-moment seperti itu..rasanya tahun ini aku malah gak excited, malahan sedih karena gak dapet bunga dari kamu, gak dapet surprise dari kamu, gak dapet kado dari kamu, bahkan kalo boleh, langsung aja ke Januari 😁, oia Curid aku udah 30 tahun loh sekarang, Aku pengennya ak bisa jadi lebih bahagia, karena pura-pura bahagia itu bikin lelah.
Tapi ada orang baik yang nemenin aku pas 3 Desember 2018 lalu..jadi the first person who say happy birthday to me, ya mesti aku sambil mewek-mewek tapi aku Seneng banget  saat itu. Perlu gak sih aku ceritain? kayanya gak usah dulu...hehehe😝

Something that make me Happy...πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’–

Sekarang ini Desember buat aku, hanya sebuah kenangan, jadi marilah kita mengingat-ingat kenangan yang pernah ada. Bukan karena belum bisa move on, tapi hanya sebagai catatan perjalanan hidup.
Dulu saat bersama kamu waktu rasanya cepet banget, gak berasa kan 9 tahun yang lalu kita saling kenal, berteman, pacaran & akhirnya menikah. Setelah menikah, gak lama aku hamil dan kita dikaruniai seorang anak perempuan yang memang kamu idam-idamkan, kamu selalu bilang, kamu pengen punya anak perempuan dan Allah dengar doa kita. 
Selama aku hamil, ak beruntung bgt punya suami siaga kaya di film-film, kamu selalu ada buat aku, selalu sabar dengan kegalauan ibu hamil, pasti kamu tau banget aku gimana kan, engga lagi hamil aja aku banyak mau, apalagi saat hamil..hehe tapi kamu selalu sabar sama ak dan  alhamdullilah anak kita lahir sehat dan tumbuh dengan ceria, tapi gak lama kemudian Kamu harus menghadap Allah SWT.


Kamu meninggalkan aku dan Aluna di dunia ini, bener-bener cepet banget. Kenapa sih kamu gak ngajak aku? minimal bilang dululah kalo mau pergi. πŸ˜‘



 
I miss do something weird with you




Banyak orang yang nanya, gimana sih ak bisa kenal kamu? jadi flashback ke tahun 2009 awal mulai mengenal di Friendster, tapi belum pernah ketemu langsung dan dipertemukan sama temen kita berdua Litya, Litya ini temen SMA Alm.Farid, dan juga temen kuliah aku, karena aku dan Alm itu satu kampus, tapi beda fakultas, so pertama kali jabat tangan buat kenalan di dekat ruang Administrasi Fakultas FISIP.

aku kangen moment receh bareng kamu, tapi bikin bahagia..ya kaya gini nonton PERSIJA..mana pernah aku nonton bola kalo dulu gak kenal sama kamu, kangen banget sama The Jak satu ini.. 😘


Saat itu kamu lagi sama genk kamu dan aku ditarik sama Litya buat dikenalin sama kamu , bener-bener canggung banget ya kenalan kaya gitu dan kamu langsung minta no HP aku dan langsung intens banget SMSan (jaman dulu belum hits WA). 
Semua masih jelas banget terekam dipikirian aku, bahkan I still remember the first movie yang kita tonton. Kita nonton setelah UAS di Senayan City dan filmnya Kungfu Panda, padahal ternyata setelah pacaran, aku baru tau kalo kamu itu gak suka film kartun.Habis nonton, terus ngajak makan KFC, iyaa KFC jaman kita kuliah dulu udah kece bangetlah, gak lama habis makan kamu nembak aku, aku kan jual mahal banget, gak maulah ak terima wkwkwk..at least 3x nembak baru aku terima yaa kan..😚


Nonton bioskop itu hobby kita..bahkan pernah gara-gara mau nonton film kesukaan sampe bolos kerja, supaya bisa nonton di weekday 😜 dan sekarang aku kelewatan terus nonton film di bioskop πŸ˜₯..


Time flies very fast, sampai akhirnya kita mutuskan buat menikah, dengan segala drama persiapan pernikahan dan satu hal dulu kenapa kok bisa milih kamu jadi suami? Karena ak merasa beruntung, beruntung karena kamu orangnya sabar banget, kadang gak ngerti juga kok bisa ya kamu sesabar itu, sangat pengertian dan bener-bener gigih & berjuang buat bisa dapetin hati aku, aku adalah prioritas dihari-hari kamu, bahkan kamu bisa mengorbankan apa aja asal bisa bersama aku, kalau soal rasa sayang memang kamu gak ada duanya, kamu selalu kasih 100% rasa sayangnya sama aku, walau kadang ada aja cara-caranya yg gak enak & gak mulus, tapi mana ada sih hidup yang mulus lurus semua, apapun yang kamu lakukan buat aku, ak tau banget semua itu hanya pengen bikin aku bahagia dan gak mau bikin aku khawatir. udah itu aja titik. 
Kalo liat ceritanya kayanya tanpa celah banget ya hidup kita Cur, padahal gak juga, kita pernah kok ribut besaarr banget, kita pernah kok punya masalah yang bikin kita hampir nyerah, kita pernah kok tidak menjadi pasangan yang harmonis, kita pernah kok tidak saling mengerti, ya namanya juga kita mah cuma manusia biasa, But the most important thing is you can handle me at my worst, so you certainly deserve me at my best.


Jalan-jalan ngalor ngidul itu hobby aku yang akhirnya menjadi hobby kamu juga..aku yang gak pernah seneng diem ditempat, hobby nya jalan-jalan, dan kamu jadi kebawa suka jalan-jalan πŸ˜†







Naek Angkot keliling Bogor..seneng banget..emank bener sih, bukan kemana tapi dengan siapa kita pergi itu yang menentukan kebahagian kita πŸ˜—

Banyak hal yang perlu aku lakuin sendiri, banyak hal yg perlu aku adaptasiin sendiri. Tersulit adalah karena ak gak punya temen curhat tanpa filter, aku bisa berkeluh kesah sama kamu, bahkan aku bisa nangis berderai-derai air mata kalo curhat sama kamu, tanpa malu dan gengsi.Bahkan sekedar dengerin  hal-hal receh drama kumbara kehidupan ak.
Tapi sekarang aku bersyukur sudah mulai punya tempat cerita yang perhatiian dan pengertian, tapi sayangnya gak bisa ketemu setiap hari Cur. πŸ˜†

Tapi..Aku harus move on sadar bahwa ada hidup yang harus dilanjutkan, move on bukan berarti melupakan, tapi lebih mengikhlaskan &  berdamai dengan takdir-Nya, karena ada perkara memang sudah tertulis yang akan terjadi dan tertulis di Luh Mahfuz, sabar & redha dengan aturan-Nya, Kita Milik Dia, Dulu, Kini dan Selamanya
Aku mau belajar dari kamu, kamu yang gak pernah ngeluh, sekeras apapun masalah kamu dan kamu yang selalu sabar seberat apapun ujian kamu, kamu yang selalu pasrah dan berserah sama Allah kalau ada hal-hal yang dirasa gak sesuai dengan maunya kamu. Semoga aku bisa..bisa jadi orang lebih baik lagi, bisa berdamai & memafkan diri sendiri dan bisa melanjutkan hidup ini dengan lebih bersyukur.

Selamat beristirahat dengan tenang  suamiku,  kamu adalah rinduku. Kamu yang selalu kusebut dalam doa ku. Aku tak tahu akan esok, aku hanya tahu sekarang, biarlah esok menjadi kejutan yang baik yang kita aminkan.

Happy Birthday To Us.. πŸ’ž
3-9 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar