Rabu, 02 April 2014

WORK LIFE PART II

Udah lama juga gak cerita tentang bagian pekerjaan gw, di kantor ke dua,tapi sebelum baca yang ini ada baiknya baca ini dulu yess Work Life Part I

kantor ke dua gw ini adalah yang membentuk gw sampai dengan sekarang, banyak banget yang berarti disana, dan membuat gw sadar dan berkata dalam hati " Oh..kaya gini toh kerja" 

Cerita awal saat gw kerja disini dimulai dari ikut sana - sini Job Fair, gw inget banget saat itu waktu job fair di Senayan gw dateng sama Curid, saat keliling-keliling gw liat satu stand dan gw ambil 1 brosur yang tulisannnya kalo gw gak salah "Coming soon..grand Opening Centro Summarecon Mall" yang ada dipikiran gw adalah "wahh Summarecon..enak nih deket dari rumah kalo gw bisa kerja disana" karena apa??..kantor pertama gw itu di Sudirman dan gw berkomat kamit bahwa gw gak mau lagi kerja di daerah Sudirman yang mengharuskan gw bangun lebih awal dan sampai rumah paling belakangan.. (Red: kering di jalan) yaiyalah secara rumah gw di Tangerang..oke lupakan itu..

Setelah gw liat brosur itu, gw masukin tuh CV dan lupa berapa lama tiba-tiba ada yang telpon gw untuk dateng ke Kantor Pusat Centro di Bintaro, wow..makin semangat donk, secara Bintaro juga deket dari Rumah gw. Finally gw dateng ke kantor pusat Centro di Bintaro ditemenin sama Curid, nah pas sampai disana gw baru tau ternyata Centro satu Grup sama The Body Shop, saat itu banyak bangetttt yang dipanggil, seinget gw satu ruangan itu full orang dan saat itu tesnya psikotes (tulis, gambar, dll) tapi yang paling gw inget bagian terakhir itu ada yang namanya FGD (Focus Group Discussion) biasanya tes ini untuk MT/ODP ya yang intinya disetting untuk bisa menyelesaikan masalah seperti layaknya kalo kita nantinya bakal jadi TOP Management.


waktu itu saat FGD satu grup +- 5 orang, dan itu ada sekitar 7-8 Grup, berarti banyak juga kan tuh, di dalam grup itu kita dibagikan 1 lembar soal, dan disuruh discuss lah intinya, nanti disuruh persentasiin dan kalo ada yang tanya kita suruh jawab, simple??enggak juga, karena banyak yang gw liat kaku, banyak yang bingung, banyak yang nyerocos mulu, banyak yang egois maunya menonjol, tapiii..karenaa gw kan biasa jadi anak organisasi yang kaya gini cincailah, dan kerjaan gw waktu kuliah persentasi mulu, jadi yang kaya gini gw udah di luar kepala (eaahh sombong) teknik discuss kaya gini gw udah kuasi banget lah, yang penting jangan terlalu menonjol juga jangan terlalu diem, tapi aktif lah nanya dan jawab, gak usah sering-sering yang penting pertanyaan dan jawaban kena dihati, artinya bikin sesuatu yang berbobot jangan cuma nanya dengan niat mau menjatuhkan dan jawab karena sok pinter :D

lanjutlah proses itu, dan hari itu juga, saat itu juga, setelah kita disuruh makan siang, kita disuruh nunggu hasilnya yang masuk ke tahap selanjutnya untuk proses interview HRD. Sebenernya sambil makan juga gw sambil kepikiran..dag..dig..dug..secara ya kan banyak saingannya..tapi..penantian gw kebayar, pas liat pengumuman ada nama gw ngejogrog di situ,,hahaha alhamdullilah...

abis itu gw dinterview sama HRD,disitu HRD nya bilang, kalo nanti kerjanya gw bakal jadi supervisor yang megang Centro Summarecon dan gw seperti MT jadi nantinya akan dibentuk untuk bisa jadi pemimpin dan saat itu gw ditanya, apakah pernah jadi supervisor?gw jawab ya gw belum pernah, karena gw fresh graduate baru juga kerja sekali itupun magang ya kan,tapi ada satu yang bisa gw jual cuma pengalaman organisasi gw,dan pengalaman freelance ikut kakak gw jadi EO dan sumpah ya itu nolong banget,, jadi heloo pliss deh buat kalian mahasiswa mending kalo belom gaul organisasi lo semua kudu deh eksis disitu atau jangan cuma jadi Kupu_kupu (kuliah pulang, kuliah Pulang) mending ya freelance atau ikut-ikut aktifitas kampus, karena apa?? setidaknya itu bisa jadi nilai tambahan buat lo semua dan dalam kasus gw ini HRD ini bisa liat, meskipun gw gak pernah jadi atasan sebelumnya, tapi dia tau kalo gw punya jiwa kepemimpinan (aseekk).

Lama gw nunggu ada kali 1-2bln gak ada info..gw tlp lah kesana, ini memang cara yang gw lakukan setiap gw apply dan berharap untuk masuk, karena supaya gak nunggu-nunggu gitu kan, kalo emank gak diterima ya biar bisa cepet move on, tapi ternyata pas gw tlp ke bagian HRD, memang kata mereka belum ada perkembangan, sekitar 1-7hari lagi akan diinfo, dan bener aja,, gw di tlp dan lulus untuk tahap interview director.

Tibalah waktu gw interview sama Director tersebut, saat itu gw ketemu sama Bapak Danang, gw liat penampilannya rapih, tapi gaya ngomongnya low profile banget lah..dan keliatan pinternya, (Yaiyalah jajaran director) Pak danang gak nanya banyak, dia cuma minta gw ceritain ke dia tentang pengalaman gw, dia excited banget dengernya, secara ya kan gw kalo cerita tuh heboh pisan ..hahah.. saat itu gw gak sendiri tapi gw ber 4, dengan 3 cowo seumuran 27-30an saat itu gw umur 22 tahun..jadi ya temen-temen gw seumuran abang gw..ahahha..mereka juga interview sama seperti gw. Beda banget dari pertama kali ada 40 orang, skr gw cuma ber 4, banyak amat yang eliminasi dan gw bersyukur lah menjadi salah satu yang masuk.

singkat cerita lah ya, gw masuk tuh ke perusahaan itu, dan gw seneng karena banyak pengalaman gw di mulai disini, diperusahaan ini dan dengan umur gw yang masih unyu2.

Next gw ceritain lagi saat gw disana, gw ngapain aja? kenapa kok bisa berkesan banget?.. :) 

See ya.....

Salah satu acara internal yang menyenangkan

Best Friends at Centro SMS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar